Anggota DPRK Banda Aceh Minta Pemko Terus Wujudkan Kesejahteraan Para Guru

Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi, SPd, MPd .

KBRN, Banda Aceh : Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi, SPd, MPd mengapresiasi seluruh guru dan tenaga pendidikan. Apresiasi itu disampaikan berteparan dengan Hari Guru Nasional.

Musriadi mengatakan, peran guru sangat vital dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota Banda Aceh. Oleh karena itu, hal tersebut menurutnya harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah untuk terus memperjuangkan kesejahteraan guru honorer dan pengangkatan guru honorer menjadi ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Musriadi menyebutkan, tahun ini Pemko Banda Aceh menetapkan formasi tenaga pendidik sebanyak 371 orang. Sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 702 Tahun 2022 tanggal 9 September tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil di lingkup Pemko Banda Aceh.

"Kita terus berdoa agar mereka yang berjuang dalam formasi tesebut lulus, sehingga kesejahteraan dan pengangkatan guru terwujud," kata Musriadi, Jumat (25/11/2022), di Banda Aceh.

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, Hari Guru diperingati untuk menghormati peran dan jasa guru. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting bagi pembangunan masyarakat Indonesia.

"Peringatan Hari Guru  juga harus menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kesejahteraan guru sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi serta sumber daya manusia di kota Banda Aceh," ujarnya.

“Jadi, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah Kota Banda Aceh, stakeholder pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa untuk memajukan kualitas pendidikan di kota Banda Aceh. Selamat hari ulang tahun PGRI yang ke-77 dan selamat hari guru nasional," ucapnya. (*)