21 Terpidana Narkoba Asal Aceh Menanti Eksekusi Mati

hasnanda_putra.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Banda Aceh: Lembaga  Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh yang saat ini dihuni 607 narapidana, sebanyak 500 diantaranya terjerat kasus narkoba. Bahkan dari 3.000 penghuni Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Kota Medan, 2.000 diantaranya merupakan warga Aceh dengan tindak pidana narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST.MM.MT mengungkapkan, saat ini ada 105 terpidana mati kasus narkoba yang menunggu proses eksekusi mati di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, dan 21 diantaranya warga Aceh.

Penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Aceh sudah dalam kondisi darurat, dan yang lebih memprihatikan pandemi covid 19 ternyata tidak mengurangi tingkat penyalahgunaan narkoba.

Badan Narkotika Nasional mengimbau masyarakat untuk melapor jika menjadi korban penyalahguna narkoba, sebelum ditangkap. Pihaknya menjamin, rehabilitasi pemerintah gratis bahkan jika kapasitas di Aceh penuh, BNN memfasilitasi untuk menjalani proses pemulihan dari ketergantungan obat-obatan terlarang, di Loka Rehabilitasi Deli Serdang Sumatera utara.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Tisi Maulidya Putri
  •   Tanggal : 29 Jun 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00