Kronologi Pembacokan Yang Menewaskan PNS Disnakertrans Aceh Jaya

KBRN,  Calang : Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia usai dibacok berkali-kali yang diduga dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (23/5) kemarin.

T. Ronal Jethendra (34) meninggal dunia setelah dibacok berkali-kali dengan menggunakan sebilah parang yang kejadiannya tidak jauh dari rumah korban.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono dalam konferensi persnya menjelaskan bahwa kronologi tindak pidana penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut berawal dari laporan adik kandung korban ke SPKT Polres Aceh pada tanggal 23 Mei 2022, terkait penganiayaan yang dilakukan pelaku berinisial M sekira pukul 06.30 WIB.

Menurut AKBP Yudi, pada Senin pagi, pelaku M mendatangi rumah korban yang berada di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, M juga warga desa yang sama.

Setelah tiba dirumah korban, M yang membawa senjata tajam jenis parang langsung mengetuk-ngetuk pintu rumah korban.

Kemudian, korban membuka pintu dan sempat keluar rumah. Namun saat melihat ditangan pelaku ada parang, korban langsung melarikan diri dan dikejar oleh pelaku.

“Korban sempat lari sekitar 60 meter, dan pada saat korban terjatuh pelaku langsung menebas korban yang mengenai di bagian tangan sebelah kiri,” ungkap AKBP Yudi.

“Lalu korban kembali bangun dan berlari sekitar 20 meter, naas nya korban kembali terjatuh hingga ditebas lagi oleh pelaku berkali-kali dibagian kepala hingga korban meninggal ditempat,” sambungnya.

Selanjutnya, tak butuh waktu lama, pelaku yang masih memegang parang berhasil dilumpuhkan dengan menggunakan gas air mata dilokasi kejadian.

“Setelah diamankan, pelaku yang diduga ada riwayat gangguan jiwa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh melalui RSUD Teuku Umar untuk dilakukan visum kejiwaan,” pungkasnya.(*)

Dengan semangat kemanunggalan, Satgas TMMD ke 113 Kodim 0116/Nagan Raya terus mengejar pengerjaan box culevrt di sasaran Dua, di Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Kamis (26/5/2022)

Tahapan demi tahapan telah dikerjakan, mulai dari penggalian lubang box culvert, pengecoran lantai dasar, perangkaian kerangka hingga pembuatan dan pemasangan mal box culvert itu sendiri.

Terlihat di sasaran Dua Satgas TMMD ke 113 Kodim 0116/Nagan Raya bersama warga Desa Cot Kumbang dan Desa Ujung Fatihah Kabupaten Nagan Raya tetap bersemangat bekerja,

Serma Rahmat Jaelani yang berada di sasaran Dua menyampaikan bahwa pengerjaan box culver ini sudah berjalan hingga 73%

"Tadi pagi kami sudah selesai melakukan pemasangan mal bagian dalam box culvert. Sekarang kami fokus merangkai besi diatasnya dan membuat mal bagian luar. Jika tidak ada kendala hari ini sudah bisa melakukan pengecoran ujar," ujar Serma Rahmat Jaelani.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar