Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA Ditangkap, Ini Motifnya 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto : dok Humas Polda Aceh

KBRN, Langsa : Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh bersama Satreskrim Polres Langsa berhasil mengungkap kasus pembakaran mobil Ketua YARA Langsa, yang terjadi pada 20 September 2021 yang lalu. 

Tiga pelaku diamankan di wilayah Provinsi Sumatera Utara. "Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Langsa itu mengamankan pelaku di Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (16/1/2022)," kata Kabid Humas Kombes Pol. Winardy di Banda Aceh, Senin (17/1/2022). 

Ke tiga pelaku yang diamankan tersebut adalah SY alias S (39), HS alias L (45), dan SF alias B (42). 

Winardy menuturkan, penangkapan tersebut bermula dari ada informasi masyarakat tentang keberadaan pelaku di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. 

"Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya tim gabungan berhasil mengamankan SF alias B, warga Ranto Seulamat, Aceh Timur," ujarnya. 

Sementara itu Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto mengatakan, setelah dilakukan pengembangan, petugas kembali mengamankan dua pelaku di Kota Langsa. 

"Dari hasil interogasi singkat, motif pembakaran tersebut dilakukan atas permintaan seseorang," ungkap Ade. 

Namun, sambungnya, kebenaran dari pengakuan pelaku tersebut masih didalami agar misteri pembakaran mobil itu terang benderang. 

"Saat ini, ke tiga pelaku sudah diamankan ke Polres Langsa untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar