Pengawasan Dan Pembinaan Terhadap MPDN

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh, sekaligus Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN), Meurah Budiman, gelar pertemuan Ketua MPWN Aceh dalam rangka pengawasan dan pembinaan kepada Majelis Pengawas Daerah Notaria (MPDN) didampingi MPDN Aceh Utara, Nawawi pada Jumat (22/10/2021). 

Bertempat di Ruang Platinum Coffee Lhokseumawe, rapat dihadiri oleh unsur Pemerintah serta pejabat fungsional lain yang tergabung dalam MPDN Kabupaten Aceh Utara. Selain itu rapat pun dihadiri oleh Akademisi dan unsur Notaris.

Dalam arahannya, Meurah Budiman berharap sinergi dan koordinasi terus ditingkatkan oleh ketiga unsur yang terlibat dalam MPWN Aceh dan MPDN Aceh Utara baik internal maupun eksternal. Selain itu, sebagaimana peran MPDN, diharapkan seluruh pengurus dapat meningkatkan pengawasan terhadap notaris agar dapat menjalankan tugas dan jabatannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Adapun turut dibahas dalam rapat ini, beberapa dokumen pengaduan yang terkait dengan notaris dan kendala teknis yang memiliki potensi menghambat ketersampaian pelayanan yang ramah dan berkepastian hukum kepada masyarakat luas.

"Hospitality dan keterbukaan informasi harus tersampaikan pada masyarakat, agar tidak ada resistance, dan kepastian hukum dapat terwujud." Ujar Meurah Budiman dalam pertemuan dimaksud.

Menutup pertemuan, Meurah Budiman juga ingatkan seluruh pihak untuk jaga ketat protokol kesehatan dalam melayani seluruh unsur. "Terapkan protokol kesehatan dalam melayani, dan wujudkan kinerja yang Bersih KKN, Energik, Responsif, Efektif-Efisien, serta Harmonis (BEREH)" pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00