Buntut Konser Amal, Cafe di Banda Aceh Disegel karena Langgar Prokes

KBRN, Banda Aceh : Beredar sebuah video di sebuah cafe yang berada di kawasan Peunayong Kota Banda Aceh di mana terlihat pengunjung cafe tersebut sedang menikmati live music bertajuk konser amal. 

Kegiatan konser amal tersebut berlangsung dalam suasana bulan ramadhan dan ada puluhan pasangan muda mudi yang ikut pada acara konser amal itu tidak menerapkan protokol kesehatan. 

Salah satu warga Banda Aceh yang berada di lokasi pada saat konser amal itu berlangsung menyayangkan acara tersebut berlangsung pada saat warga Aceh sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. 

"Seharunya ini jangan saat bulan puasa, ini sebenarnya bukan budaya kita masyarakat Aceh konser seperti ini," katanya. 

Buntut dari video viral tersebut, Satpol PP dan tim gabungan dari TNI, Polri pada Kamis (22/3/2021) langsung mendatangi cafe bernama Soho itu. Cafe tersebut disegel dan sejumlah meja yang berada di depan kafe itu pun diangkut petugas. 

Kepala Satpol PP WH Banda Aceh Heru Triwidjanarko mengatakan, penyegelan cafe ini menyusul adanya laporan bahwa pengelola tidak menerapkan protokol kesehatan. 

"Padahal kita sudah peringatkan sebelumnya harus sesuai dengan protokol kesehatan, jangan melanggar. Tapi tidak diindahkan," katanya. 

Katanya, pada malam tadi Tim Kalong Satpol PP telah menegur pihak pengelola cafe agar meminta kepada pengunjungnya untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Pantauan kita ada live music malam tadi sekitar pukul 20.30 tim kita juga sudah datang ke lokasi untuk mengingatkan pengelola cafe," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00