Polres Aceh Timur Musnahkan Barang Bukti Sabu 50 Kg

KBRN, Banda Aceh : Satuan Narkoba Polres Aceh Timur berhasil mengamankan 50 Kg Narkotika jenis sabu, bersama barang haram tersebut Polisi juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK. MH dalam sambutanya pada acara pemusnahan 50 Kg Narkotika jenis sabu di Halaman  Kantor Satuan Narkoba Polres Aceh Timur, Senin (19/04/2021) pagi, mengatakan, barang bukti 50 Kg sabu yang dimusnahkan tersebut, adalah hasil tangkapan Sat Narkoba Polres Aceh Timur dan Tim Bea Cukai di beberapa lokasi pelabuhan tikus dalam wilayah Aceh Timur, pada 27 Maret 2021.

Pemusnahan barang bukti tersebut, juga dihadirkan empat orang tersangka yang berhasil diamankan bersama barang bukti.. 50 Kg barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dicampur degen semen dan diaduk dengan menggunakan mesin molen.

Terkait masuknya Narkoba melalui pelabuhan tikus dalam wilayah Aceh Timur, Kapolres juga berharap kepada masyarakat yang bermukim di kawasan pesisir untuk dapat memantau jalur-jalur tikus. “Jika ada gerak gerik masyarakat atau boat yang masuk membawa narkoba, segera laporkan ke pihak berwajib atau Polsek terdekat,” harap Kapolres.

Ditambahkan, pemberatasan Narkoba dalam wilayah Aceh Timur adalah tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, sehingga wilayah ini terbebas dari ancaman bahaya narkoba.

“Maka, untuk itu kita berharap pembelajaran bahaya narkoba dapat masuk dalam kurikulum sekolah di Aceh Timur. Dengan demikian generasi kita di Aceh Timur ini, benar-benar paham akan bahaya narkoba, yang dapat menghacurkan sendi-sendi kehidupan,” papar Kapolres.

Hadir dalam pemusnahan tersebut pihak Forkompimda Aceh Timur, Kodim 0104 Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, Asisten 3 Pemkab Pemkab Aceh Timur, Ketua PN Idi, Ketua Makamah Syariah Idi, BBN Langsa, BNK Aceh Timur, Ormas LAN Aceh Timur, KNPI Aceh Timur. (Ilyas Ismail/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00