Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Lhoknga 

Ilustrasi. Foto : Dok Basarnas

KBRN, Banda Aceh : Tim Basarnas gabungan melanjutkan operasi pencarian satu orang anak di bawah umur yang hilang terseret arus di pantai wisata Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Senin (15/8/2022). 

Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, pencarian dilakukan sejak Minggu (14/8/2022) sore dan korban belum berhasil ditemukan. 

"Pukul 18.30 Wib pencarian dihentikan dengan hasil satu orang berhasil ditemukan dan satu lainya hilang, pencarian akan dilanjutkan pagi tadi. Operasi pencarian hari kedua dilakukan Pukul 07.30 Wib. pencarian dilakukan dengan menggunakan LCR sejauh 2 Km dari lokasi kejadian," kata Ibnu. 

Seperti diberitakan, empat orang korban yang masih berusia di bawah umur terseret arus saat mandi di pantai Lhoknga Aceh Besar, Minggu (14/8/2022). 

Peristiwa yang terjadi pada pukul 16.00 WIB tersebut menyebabkan empat orang terseret arus, dua diantaranya selamat. Sementara satu orang meninggal dan satu lainya hilang. 

Korban selamat berinisial B (8) dan A (10). Sementara korban meninggal dunia MR (8) dan korban hilang NA (9). Keempat korban merupakan warga Kecamatan Kuta Baro. 

Kronologi kejadian berawal saat keempat korban mandi di pantai Lhoknga sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Sesaat kemudian ombak besar datang dan menyeret keempatnya ke laut, dua korban berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang sedang berada di lokasi dan dua orang hilang," kata Ibnu. 

Kemudian Tim Rescue Basarnas Banda Aceh pada pukul 17.00 WIB tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan unsur terkait kemudian langsung melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit Perahu Karet/LCR. 

"Pukul 18.00 Wib satu orang korban R ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 15 meter dari pantai," sebutnya. 

Kemudian tim Basarnas gabungan kembali melakukan pencarian terhadap satu korban lainya yang dinyatakan hilang namun hingga sore tim gabungan tidak membuahkan hasil. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar