Kebakaran Hanguskan Tiga Unit Rumah di Gampong Emperom Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh : Musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah terjadi Rabu malam 6 Juli 2022 sekitar pukul 22.30 Wib di Jalan Raya Krueng Neng Gp Emperom Kec Jaya Baru Banda Aceh.

Tiga unit rumah yang terbakar tersebut pemilik Asmadi umur 60 tahun pekerjaan usaha kerupuk serta dua laiinya milik Yulian 33 tahun disewakan kepada Sofyan umur 34 tahun dan Maulana umur 26 tahun.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat S Sos melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi, SH kepada RRI membenarkan tentang terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

"Informasi yang dihimpun dari saksi Asmadi umur 60 tahun berawal kebakaran terjadi dari rumahnya karena kulkas yang berada di ruang tengah berasap dan dalam hitungan menit api cepat menjalar kebagian rumah di sebelahnya penyewa Sofyan umur 34 tahun dan Maulana umur 26 tahun,"ujarnya.

Selanjutnya kata Yudi warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko induk 2 unit dan tiba pada pukul 22.35 wib. "Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan disusul 4 unit armada pemadam kebakaran pos pembantu dan armada kab. Aceh besar 1 unit sehingga total armada 7 unit," jelasnya.

Sekiranya pukul 23.05 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 00.15 wib. "Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI,"tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada kulkas namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak Polsek Jaya Baru.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar