Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Lamlhom Lhoknga

KBRN, Kota Jantho : Angin kencang disertai hujan yang melanda Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya dalam dua hari ini sejumlah pohon tumbang disejumlah lokasi baik yang menimpa rumah warga maupun yang membentang jalan raya.

Salah satu pohon tumbang terakhir terjadi pada Senin (4/7/2022) pagi menimpa rumah permanen Zaki Fuadi (38 Thn) yang dihuni 4 jiwa di Gampong Meunasah Beutong Lamlhom Kec Lhoknga Aceh Besar namun tak ada korban jiwa manusia.

"Petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh besar pos Peukan Bada menerima informasi tentang adanya kejadian pohon tumbang tersebut yang di sampaikan oleh pemilik rumah," kata Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos, MSi.

"Kejadian tersebut tak terlepas dari faktor cuaca angin kencang yang disertai hujan sehingga pohon mangga yang berada di dekat rumah patah dan mengenai sisi atap rumah korban, "ujarnya mengutip keterangan petugas Pusdalops Maswani kepada RRI.co.id

Menurut catatan laporan yang dihimpun bahwa kecepatan angin pada hari ini mencapai 39 Knots (70km/jam). "Menyikapi kondisi cuaca ini kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dalam menghadapi kondisi cuaca saat ini.

Ia juga menjelaskan, petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada setelah menerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pembersihan pohon mangga yang mengenai rumah warga tersebut.

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemotongan dan penanganan, sementara atap rumah korban hanya mengalami penyok di bagian seng. "Penanganan sendiri baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 11.50 Wib,"demikian Ridwan Jamil.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar