Usaha Pembuatan Jok Mobil Terbakar, Pemilik Luka Bakar

KBRN, Banda Aceh : Tempat usaha pembuatan jok kursi berkonstrusi kayu milik Husein umur 65 tahun di Jln. Simpang Darma/Keunari Dusun Sakura Gampong Keuramat Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 13.30 Wib ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat S Sos melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi, SH membenarkan tentang adanya kejadian peristiwa kebakaran tersbut.

Informasi yang dihimpun dari Husein saat dirinya sedang beristirahat siang, salah satu ruangan mengepul asap dan api sehingga ia berusaha memadamkan dengan alat seadanya namun naas baginya ia cedera luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh warga sekitar.

Menurut Yudi, selanjutnya warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api. "Kepala DPKP Kota Banda Aceh yang menerima laporan menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pos peulangi 1 unit dan tiba pada pukul 13.35 Wib disusul 5 unit armada pemadam kebakaran pos induk dan pos pembantu.

Sekiranya pukul 13.50 Wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 14.30 Wib. Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI.

Sampai berita ini diturunkan berdampak satu korban luka bakar dalam penanganan medis dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar