Polisi di Aceh Barat Bantu Warga Evakuasi Harta Benda Saat Banjir Rob

KBRN, Meulaboh : Personel Polisi dari Polres Aceh Barat dan Polsek Johan Pahlawan, membantu mengevakuasi warga dan harta benda milik masyarakat yang rumahnya terdampak banjir luapan air laut (rob), di Dusun Pasir Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu (3/7/2022). 

Banjir yang melanda dengan ketinggian air laut di permukiman warga setinggi 50 centimeter, kondisi tersebut cukup menghambat aktivitas warga setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan, pihaknya telah turun ke wilayah yang terjadi banjir rob dan membantu warga yang terdampak.

"Saat mendapatkan informasi kejadian tersebut kita telah mengerahkan personel guna membantu warga dalam evakuasi baik jiwa maupun harta benda," ujar Kapolres Aceh Barat.

"Selain itu, personel kita juga melakukan himbauan kepada warga, meminta mereka agar sementara waktu mengungsi atau direlokasi terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan." ungkap Kapolres Aceh Barat.

Sementara itu, Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasetya, S.H., mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air di lokasi tersebut.

“Mulai tadi pagi kami sudah terjun untuk membantu warga mengevakuasi barang miliknya dan juga berjaga di lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti keamanan lingkungan saat warga di evakuasi dari wilayah yang terdampak" ucap Kapolsek. 

Ia pun juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir rob kembali melanda. 

"Untuk upaya yang dilakukan kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Barat, membantu evakuasi barang milik warga, dan akan terus memantau perkembangan situasi kedepannya," tutupnya.(anwaryunus/mbo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar