Pohon Tumbang Bentang Jalan Nasional di Gunung Kulu

KBRN, Kota Jantho :  Arus Lalu lintas di Jalan Nasional Lintas Banda Aceh Calang tepatnya kawasan Gunung Kulu Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Kamis (30/6/2022) pagi sempat terganggu akibat tumbang pohon kayu yang membentang jalan raya.

"Petugas piket Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan oleh pengguna jalan tentang adanya pohon tumbang yang membentang diatas badan jalan, "kata Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi.

Menurutnya, pohon yang tumbang ada di tiga titik diantara nya di Desa Seungko Mulat, Meunasah Krueng Kala dan di kaki Gunung Kulu."Kejadian tersebut tidak terlepas dari faktor cuaca angin kencang yang melanda kawasan tersebut,"ujarnya kepada RRI.co.id.

Petugas piket pos pemadam kebakaran Lhoong kata Ridwan Jamil setelah menerima informasi langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan mesin pemotong kayu.

Dalam melakukan upaya tersebut petugas juga ikut dibantu oleh petugas Balai Jalan PUPR Provinsi Aceh, Polsek setempat, Koramil setempat dan penguna jalan.

"Setelah selesai dilakukan pembersihan, lalu lintas di kawasan tersebut kembali normal seperti biasa,"pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar