Warga Meunasah Papeun Apresiasi Respon Cepat Bhabinkamtibmas Padamkam Api Kebakaran Ilalang

KBRN, Banda Aceh : Masyarakat Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar mengapresiasi Respon Cepat (Quick Respon) terhadap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Barona Jaya Polresta Banda Aceh Aiptu Setiawan yang berhasil memadamkan api atas kebakaran rumput/ilalang.

Pemadaman api yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Barona Jaya yang mengalami kebakaran rumput di pemukiman masyarakat itu terjadi pada Rabu siang (25/5/2022) yang berasal dari pembakaran sampah.

Untung saja respon cepat anggota Bhabinkamtibmas Meunasah Papaeu Kecamatan Krueng Barona Jaya Aiptu Setiawan memadamkan api, sehingga tidak sempat merambah ke rumah warga.

Sebelumnya kobaran api yang bersumber dari pembakaran sampah yang tidak tahu siapa pelakunya akhirnya berhasil di padamkan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Setiawan dengan alat seadanya yang ikut dibantu oleh warga lainnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Gampong Meunasah Papeu Kecamatan Krueng Barona Jaya Polresta Banda Aceh, Aiptu Setiawan menghimbau kepada masyarakat agar jangan membakar sampah secara sembarangan, apalagi kondisi sekarang ini dalam keadaan musim kemarau.

Pihaknya kini terus menggalakkan kepada masyarakat di Desa binaannya untuk tidak membakar sampah secara sembarangan, apalagi saat ini sedang dilanda musim kemarau, tutur Aiptu Setiawan. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan, quick respon seperti ini layak diikuti oleh seluruh personel.

“Apresiasi saya atas nama pimpinan dan seluruh personel Polresta Banda Aceh kepada Aiptu Setiawan yang tanggap dalam upaya pemadaman api dilingkungan masyarakat,” ucap Kombes Joko.

Selain itu, kepada seluruh personel diharapkan tanggap atau peka terhadap situasi lingkungan tempat tinggal, tempat keramaian, atau dimana pun berada, selalu melakukan koordinasi dengan warga dan instansi terkait bila ada kendala ataupun kejadian – kejadian sekecil apapun, pinta Kapolresta.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar