Kapal Rusak, Penumpang Aceh Hebat-3 Gagal Berlayar

Kapal Aceh Hebat -3 terlihat bersandar di Pelabuhan Penyebrangan Singkil

KBRN, Singkil : Sempat berlayar hingga hingga 1,5 jam keluar dari pelabuhan Penyeberangan Singkil, Puluhan penumpang rute Singkil - Simeulue terpaksa tunda menyebrang. 

Pasalnya, Kapal Aceh Hebat-3 yang dinaiki para penumpang tujuan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh tersebut, mengalami kerusakan.

" Sudah sempat berlayar lebih kurang dua jam, tiba - tiba Kapal mengalami kerusakan." Sebut Arminsyah, salah Penumpang Kapal Aceh Hebat-3. Kepada RRI, Selasa (24/05/2022).

Ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi GM. PT. Asdf Ferry Persero Cabang Singkil. Terkait rusaknya Kapal Aceh Hebat-3, Melalui Menejer Usaha dan Tehnik. Agus Ramdani menjelaskan, kerusakan yang di alami Aceh Hebat-3 hanya terjadi pada bagian Trobel Head (Mesin Panas).

" Kita masih tetap berkoordinasi dengan pihak nahkoda terkait kondisi Kapal." Sebut Agus Ramdani

Sedangkan untuk mengantisipasi penumpang yang tertunda berangkat menuju ke Kabupaten Simeulue. Pihaknya menegaskan malam ini akan memberangkatkan para penumpang melalui Kapal Teluk Sinabang.

Sekedar diketahui, sebanyak 70 penumpang tersebut. Senin malam (23/05/2022) sempat berlayar sekitar satu jam dari pelabuhan penyeberangan  Singkil - Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh. 

Akan tetapi,  hingga mendekati pelabuhan di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Aceh. Kapal mulai terasa tidak normal untuk berlayar. Akhirnya, nahkoda Kapal memutuskan untuk kembali bersandar di pelabuhan penyeberangan Singkil, Aceh Singkil.

Pantauan RRI, tidak hanya sejumlah penumpang yang terpaksa tertunda berlayar. Akan tetapi, sejumlah bahan - bahan pokok tujuan Sinabang yang dibawa para pedagang tertahan di pelabuhan penyeberangan Singkil, Aceh Singkil.

Bahkan, sejumlah sayur - mayur terlihat mulai membusuk karena sudah beberapa hari tertunda berlayar menuju Sinabang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar