ATM BSI Sabang Alami Gangguan Jaringan

KBRN, Sabang : Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariat Indonesia (BSI) di Sabang Rabu (18/5/2022) siang alami gangguan jaringan. Kendala Jaringan ini juga termasuk pada fasilitas Perbank an pada e- Banking.

Seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BSI di Sabang mengalami kendala transaksi akibat gangguan jaringan. Pada 9 ATM BSI yang tersebar di seluruh Sabang nasabah tidak dapat melakukan transaksi dengan normal. Tidak saja ATM, fasilitas e-Banking seperti SMS Banking, Mobile Banking hingga Internet Banking juga mengalami hal yang sama. Kebanyakan warga Sabang yang akan melakukan transaksi pada fasilitas itu harus menunda niat dan ada yang menuju ATM Bank lain di Sabang.

Menurut Branch Manager BSI KCP 2 Sabang Reza Badreddin, Sp, Menyebutkan kegagalan fungsi ATM ini akibat kendala jaringan. Dan ini terjadi di seluruh Wilayah di Aceh. Namun dia memaparkan pihak BSI berupaya melakukan pemulihan jaringan dalam waktu satu jam kedepan.

“memang ada kendala jaringan selama 1 jam tadi, Dan ini sedang masa pemulihan. Kita akan berkoordinasi dengan kantor, karena bukan kita saja karena ini dari kantor pusat. Apa kendalanya kita harus koordinasi dengan area dan Kanwil” terangnya Rabu (18/05/2022). 

Reza mengaku belum mendapat Informasi dari BSI kantor Pusat, apa penyebab terjadinya kendala Jaringan ini, karena tidak saja di ATM dan fasilitas lainnya, Di kantor BSI KCP 2 pun hal ini sama terjadi.

“iya memang semuanya ganngguan tidak saja ATM dikantor juga. Dalam satu jam ini semoga jaringan akan pulih kembali” ungkapnya.

Sekitar Pukul 17.15 wib sore sejumlah ATM BSI kembali berfungsi normal, Termasuk fasilitas e-banking.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar