TNI Bersama Masyarakat Lakukan Pemadaman Kebakaran Kebun

KBRN, Banda Aceh : Anggota Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, bersama warga tanggap bencana kebakaran, padamkan api seluas 1 Ha, di lokasi kebun milik Wahidi (40) Desa Alur Baning Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (28/1/2022).

Menurut Danramil 06/Babul Rahmah, Kapten Arh Hamdanisyah, ST di tempat terpisah menuturkan bahwa telah mendapatkan laporan dari piket Koramil 06/Babul Rahmah pada pukul 15:35WIB, terpantau dari aplikasi lapan fire hotspot bahwa, ada salah satu titik api terlihat di kooradinat bujur 97.84767914, dan lintang 3.26699352 tepatnya di Desa Alur Baning Kecamatan Babul Rahmah, Kebun masyarakat terbakar.

Saat mendapat informasi tersebut bahwa ada salah satu titik kebakaran kebun, saya perintahkan secara langsung anggota saya menuju lokasi untuk mengecek sekaligus mengajak masyarakat setempat untuk membantu padamkan api.

Walaupun pun, menuju alokasi diperkirakan lebih kurang sampai 15 Km dari Desa Alur Baning menuju lokasi dengan berjalan kaki, dikarenakan jalan tidak bisa dilewati dengan roda dua terpaksa harus berjalan kaki ",ujanrnya.

Setelah sampai anggota Koramil 06/Babul Rahmah yang diketuai oleh, Serma Amid Barus bersama rekan lainnya sampai lokasi, sambungnya, secara spontan langsung padamkan api dengan menggunakan alat seadanya. " Alhamdulilah api dapat dipadamkan.

Hasil dari kebakar itu, diduga ada masyarakat yang hendak ke kebun membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan ",pungkasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar