Rumah Permanen Dimangsa Api di Lhoong

KBRN, Lhoong : Satu unit rumah permanen milik M Jafar (46 tahun) di Gampong Pudeng Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Jumat (28/1/2022) siang dimangsa sijago merah.

Musibah kebakaran tersebut tidah menimbulkan korban jiwa manusia, namun dua kepala keluarga atau enam jiwa kehilangan tempat tinggal dan sebagian harta benda juga ikut terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan oleh warga perihal kejadian kebakaran rumah di Gampong Pudeng tersebut.

"Setelah menerima laporan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut. Yang mana yang terbakar kamar dan dapur," ujarnya.

Ridwan Jamil didampingi Operator Pusdalops PB Maswani menjelaskan, untuk penyebap terjadinya kebakaran tersebut api berasal dari dalam kamar dan dalam penyelidikan pihak berwajib Polsek Lhoong. 

Maswani menambahkan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran."Setiba di lokasi sebagian api sudah padam dikarenakan berkat kesigapan masyarakat sekitar di sekitar lokasi kejadian dengan melakukan upaya pemadaman secara manual (gotong royong) sehingga api tidak merembes ke ruang lainnya,"tuturnya.

Petugas melakukan pemadaman dan proses pendinginan baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 14.20 Wib. "Unsur terlibat ️PUSDALOPS BPBD Aceh Besar, Damkar BPBD Aceh Besar, Koramil setempat, Polsek setempat dan masyarakat,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar