Kebakaran Satu Hektar Ilalang di Lhoknga Aceh Besar

KBRN, Kota Jantho : Sedikitnya satu hektar ilalang di lahan kosong yang berlokasi sekitar jalan nasional lintas Banda Aceh-Calang Lhoknga Aceh Besar, Kamis (20/1/2021) malam sekitar pukul 19.30 Wib terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi mengatakan, Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada menerima informasi yang disampaikan oleh salah seorang petugas Damkar yang kebetulan lepas piket.

"Lahan yg terbakar tak jauh dari jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh yang mana lahan tersebut adalah lahan kosong yang di tumbuhi ilalang, pada saat kejadian juga sempat menarik perhatian warga yang melintas ruas jalan tersebut,"tuturnya.

Menurut Ridwan Jamil yang mantan Kadisparpora Aceh Besar, untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan seluas -+1Ha. "Penyebab kebakaran sendiri sudah dalam penanganan pihak yang berwajib Polsek setempat,"pungkasnya.

Operator Pusdalops PB Aceh Besar M Iqbal menambahkan, Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan bada mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran kelokasi kejadian dan didukung oleh delapan personil pemadam kebakaran.

"Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan penanganan, pemadaman hutan dan lahan yang terbakar baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 20.15 Wib,"ungkapnya. 

Masih menurut Iqbal, dilokasi kejadian petugas juga didampingi oleh Farhan AP selaku Asisten 1 Sekdakab Aceh Besar. "Setelah situasi dipastikan sudah benar benar aman selanjutnya petugas langsung kembali ke tempat tugas,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar