Tujuh Kecamatan di Kabupaten Pidie Terendam Banjir

Banjir melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Pidie pada Selasa (18/1/2022) dini hari. Banjir tiba-tiba merendam pemukiman warga karena tanggul sungai Desa Keubang Kecamatan Indra Jaya jebol.  Foto : Dok BPBD

KBRN, Pidie : Banjir melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Pidie pada Selasa (18/1/2022) dini hari. Banjir tiba-tiba merendam pemukiman warga karena tanggul sungai Desa Keubang Kecamatan Indra Jaya jebol. 

"Telah terjadi banjir pada dini hari tadi di wilayah Kabupaten Pidie. Selain banjir satu kecamatan terjadi longsor," kata petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita di Banda Aceh Selasa pagi. 

Adapun wilayah yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Pidie, Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Mila, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Delima dan Kecamatan Tiro Truseb 

Sementara longsor terjadi di Desa Geuni dan Lhok Keutapang di Kecamatan Tangse, sehingga akses yang menghubungkan Kabupaten Pidie dan Aceh Barat lumpuh. 

"Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Pidie, sehingga menimbulkan banjir dan longsor," ujar Haslinda. 

Haslinda menyebutkan, petugas BPBD masih melakukan pendataan jumlah desa yang terdampak banjir dan jumlah warga yang terdampak. 

"BPBD Kabupaten Pidie terus melakukan pantauan situasi dan kondisi di lokasi. Hujan masih melanda wilayah Kabupaten Pidie," tambah Haslinda mengutip informasi dari Pusdalops penanggulangan bencana Kabupaten Pidie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar