FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Konfrensi Pers Akhir Tahun 2021, Kapolres Aceh Singkil Ungkap Pencapaian Program

KBRN, Aceh Singkil: Selenggarakan Konfrensi Pers Akhir Tahun, Kapolres Aceh Singkil ungkap pencapaian dan evaluasi program, Rabu (29/12/2021), di Aula Vidcon Polres Aceh Singkil.  Pencapaian terkait dengan capaian Vaksinasi Covid 19, penanganan kasus Narkoba, Penanganan kasus di jajaran Satuan Reserse dan Kriminal, dan penanganan Laka Lantas di Aceh Singkil. 

Dalam pemaparan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman S.I.K, didampingi Kasi Humas AKP Asral, Kasat Reskrim IPTU Abdul Halim, SH, Kasat Narkoba IPTU Darmi Arianto Manik,SH dan Kasat Lantas IPTU Mulyadi, SH, MH.  Turut hadir Kabag Ops AKP Muhammad Aidil Saputra SH, S.I.K, dan Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil IPTU Imran SE, MH.

Terkait capaian vaksinasi, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK, memaparkan Aceh Singkil saat ini masuk Zona Hijau, dengan pencapaian vaksinasi Covid 19  sudah mencapai 62,2 persen.

“Saat ini Kabupaten Aceh Singkil masuk dalam area zona hijau.  Artinya tingkat kasus penyebaran Covid saat ini adalah nol.  Ini semua berkat adanya kegiatan vaksinasi yang sudah kita lakukan bersama.  Vaksinasi dilakukan bersama TNI/Polri, tenaga kesehatan, yang hasilnya saat ini tercapai 62,2 persen untuk dosis satu.       Yang kita harapkan adalah 70 persen, sebagaimana standar WHO yang ditetapkan.  Tinggal sedikit lagi kita mencapai target tersebut.  Mudah-mudahan di akhir tahun ini, ataupun di awal tahun kita mencapai 70 persen,” papar AKBP Iin.

Selanjutnya, Kapolres menyampaian kasus-kasus menonjol yang ditangani Satuan di Kepolisian Resor Aceh Singkil.  Baik yang ditangani di Satreskrim maupun Satuan Narkoba

“Beberapa kasus yang dilakukan oleh Satuan Reskrim, Kasus menonjol di tahun 2021 ini adalah kasus pemerkosaan disertai Pembunuhan, itu terjadi pada bulan Mei 2021.  Kasus ini sudah disidangkan dan sudah mendapatkan inkrah keputusan pengadilan, hukuman yang diberikan adalah vonis mati. Kemudian untuk Satuan Narkoba juga sudah mengungkap kasus menojol pada Maret 2021, yaitu kasus ganja.  Seberat 20 kilogram, ini juga sudah divonis, dan BB nya juga sudah dimusnahkan di kejaksaaan.

Sementara dari Satuan Lalu Lintas Kapolres Iin memaparkan, ada penurunan kasus kecelakaan lalu lintas yang cukup signifikan pada tahun 2021.

“Kasus kecelakaan lalu lintas menurun cukup signifikan, dari 57 kasus di tahun 2020, saat ini di 2021 menjadi turun ke angka 23 kasus,  artinya turun 50 persen kecelakaan.  Ini semua karena adanya keterlibatan masyarakat yang  sudah mulai sadar dengan tertib berlalu lintas.  Kemudian juga adanya penegakan-penegakan hukum yang dilakukan oleh lalu lintas, dan himbauan-himbauan juga sudah disampaikan,” tuturnya.

Menurut Kapolres, dari pencapaian dan evaluasi tersebut seluruh fungsi operasional yang ada di Kepolisian Resor Aceh Singkil sudah cukup memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain pemaparan dari Kapolres, masing-masing Kepala Satuan juga memaparkan rincian pencapaian program secara mendetail, baik untuk jumlah kasus yang ditangani, sampai dengan tahapan penyidikan maupun persidangan setiap kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar