Diduga Hendak Mencuri, Seorang Pria di Singkil di Amuk Massa Hingga Tewas

Jasad korban saat di RSUD Aceh Singkil
Olah TKP oleh Petugas

KBRN, Singkil : JM (56), salah seorang pria warga Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil. Di kabarkan tewas dan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kabupaten Aceh Singkil, setelah diamuk massa, Sabtu dinihari (27/11/2021), di Desa Lae Butar, Gunung Meriah Aceh Singkil.

Dugaan kekerasan hingga berujung maut itu, dialami korban karena kepergok dugaan melakukan pencurian di salah satu rumah penduduk warga setempat.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman S.Ik. Melalui Kasat Reskrim, Iptu Abdul Halim, kepada RRI. Membenarkan peristiwa tersebut, Minggu (28/11/2021)

Katanya, setelah mendapatkan informasi dari warga, bahwasanya masyarakat Desa Lae Butar Telah Mengamankan satu Orang diduga pelaku Tindak Pidana Pencurian. 

Kemudian,  Personil Polsek dari Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

Setelah tiba di TKP,  Masyarakat setempat  sudah ramai dengan posisi korban sudah berada pada kondisi tergeletak dan tidak bergerak di tengah jalan (aspal).

Tidak lama Kemudian, aparat desa bersama dengan Personil Polsek Gunung Meriah dan beberapa warga lainnya, memberikan penanganan dengan  mengangkat korban (diduga pelaku pencurian) untuk di bawa membawanya ke RSUD Aceh Singkil.

" Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas (Dokter Jaga) RSUD Aceh Singkil, korban dinyatakan  telah meninggal dunia." Sebut Abdul Halim 

Selanjutnya, tindakan dari peristiwa tersebut. Abdul Halim mengungkapkan, Satreskrim Polres Aceh Singkil terus melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap Saksi-saksi. 

Sebab, peristiwa ini merupakan tindakan dugaan perkara tindak pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang yang mengakibatkan maut/matinya seseorang.

" Dari hasil sementara, sudah ada lima orang saksi yang kita periksa." Tambahnya

Terdiri dari masing - masing, IR (41). Kemudian S (34), H (38), MS (35), dan S (39) masing - masing warga Kecamatan Gunung Meriah.

Disamping itu, Abdul Halim juga menjelaskan. Dari hasil penyelidikan, tim Satreskrim Polres Aceh Singkil berhasil mengamankan barang bukti. Diantaranya, 1 (satu) potong kayu dengan panjang lebih kurang 120 cm yang sudah patah. Kemudian, 2 (dua) batang talas yg bersifat mengering & membusuk. Serta tali rafia dengan panjang lebih kurang 1 meter.

Kemudian, juga turut diamankan 1 (Satu) potong besi bulat dengan panjang lebih kurang 80 cm, dan  1 (Satu) unit hand phone.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar