Bekali Remaja Sebagai Pemangku Kepentingan Dunia Usaha, Yayasan Aceh Hijau dan Unicef Gelar Lokakarya

KBRN, Aceh Singkil: Yayasan Aceh Hijau bekerjasama dengan UNICEF Aceh dan Bappeda Aceh Singkil menggelar Lokakarya Remaja Sebagai  Pemangku Kepentingan Aktif, untuk dunia usaha, dalam agenda Pembangunan Daerah.  Kegiatan dibuka oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan diagendakan selama tiga hari, 26-28 November 2021, di Aula Gedung Seni Budaya, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil.

Usai membuka kegiatan, Jumat (26/11/2021), Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang diberikan Yayasan Aceh Hijau dan Unicef kepada remaja di Aceh Singkil.  Ia mengatakan Pemerintah Daerah  Aceh Singkil berkomitmen akan melanjutkkan pembinaan terhadap remaja di Aceh Singkil.

“Hasil-hasil yang direkomendasikan kepada anak-anak kita ini, menjadi permintaan kepada kita.  Apa rekomendasi yang akan kami terima ini. Harusnya Pemerintah diberikan perintah atau rekomendasi.  Setelah lokakarya ini, yang bisa dilakukan pada anak-anak ini untuk dibina, melalui Pemerintah Daerah. Apa pembinaan yang harus kita lakukan.  Tentu akan kita jaring, Bappeda kerjasama dengan Unicef, kerjasama dengan perusahaan. Terjadilah CSR bermanfaat,” tutur Dulmusrid.

Sementara, Manager Program Lingkar Remaja Aceh Hijau, Maulina Sari, kepada RRI menjelaskan,  dengan kegiatan Lokakarya diharapkan remaja akan mendapat wawasan tentang bagaimana mengakses investasi sosial dari perusahaan, dan mensikronisasi kegiatan perusahaan untuk pembangunan remaja.

“Kita berharap adik-adik disini memiliki wawasan lebih tentang bagaimana mengakses investasi sosial dari perusahaan yang ada.  Sehingga mereka tahu apa yang menjadi kebutuhan. Dan kemudian perusahaan juga bisa mensinkronisasi dengan kegiatan pembangunan anak-anak remaja di Aceh Singkil,” kata Maulina.

Ditambahkan Maulina Sari, kegiatan lokakarya merupakan bagian dari pembinaan remaja, dalam program Lingkar Remaja, yang dilakukan di lima desa di Aceh  Singkil.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir bagian dari kegiatan Lingkar Remaja. Sebelumnya kita memang sudah memulai kegiatan lingkar remaja di bulan Oktober yaitu penguatan kapasitas remaja, melalui kegiatan rutin.  Untuk Lingkar Remaja kita ada di lima desa, yaitu di Mukti Jaya, Telaga Bakti, Sukarejo, Pulau Sarok, dan Pemuka,” ujarnya.

Pantauan RRI, dalam kegiatan turut hadir Kepala Bappeda Aceh  Singkil Ahmad Rivai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalillulah, S.Pd, dan beberapa perwakilan Pimpinan perusahaan di Kabupaten Aceh  Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar