Level 2 Penyebaran Covid 19, Pemda Aceh Singkil Izinkan Keramaian

KBRN, Aceh Singkil: Aceh Singkil masih dalam status Level dua atau Zona Kuning Covid 19, Pemerintah Daerah Aceh Singkil tetap mengizinkan kegiatan keramaian.  Baik untuk kegiatan kemasyarakatan, kegiatan seni, kegiatan olahraga, maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, melalui  Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Muhamad Raja Maringin, mengatakan sesuai Imendagri No. 48 Tahun 2021, untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, kegiatan keramaian diijinkan, namun harus sesuai persyaratan, khususnya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita posisi di Level dua, Level dua itu semua even diberikan ijin. No Problem, Tidak masalah. Tapi ada syaratnya  Orang mau pesta silahkan, tapi dibentuk panitia.  Sama dengan olahraga, Pra PON, kita kan tuan rumah, ada panitianya yang bertanggungjawab.  Jangan nanti kadisnya pula.  Jadi tetap prokes,” ujar Raja Maringin.

Adapun  sesuai Imendagri No. 48 tahun 2021, Ketentuan Kelima, poin J, nomor 2, untuk  zona kuning dalam pelaksanaan kegiatan seni, budaya, dan sosial kemasyarakatan, atau lokasi seni, budaya dan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan memiliki ketentuan.  Yaitu diijinkan dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.  Atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00