Kasus Konfirmasi Covid-19 Bertambah 28 Orang di Aceh

KBRN, Banda Aceh : Kasus konfirmasi baru Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah sebanyak  28 orang di Aceh. Virus corona terdeteksi warga di 11 kabupaten/kota dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, pasien dalam perawatan dan dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 68 orang, dan empat orang dilaporkan meninggal dunia.

“Virus Corona menginfeksi puluhan orang dalam beberapa hari terakhir, namun kami himbau tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan lagi” tutur Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Minggu Dinihari (17/10/2021).

Ia merinci 28 kasus konfirmasi baru tersebut, meliputi warga Banda Aceh sebanyak enam orang, Aceh Besar lima orang, Aceh Barat empat orang, warga Aceh Timur dan Simeulue sama-sama tiga orang. Kemudian warga Bireuen sebanyak dua orang, warga Langsa, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, dan warga Aceh Selatan, masing-masing satu orang.

Sementara itu, lanjut juru bicara yang disapa SAG itu, 68 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, meliputi warga Aceh Selatan 47 orang, Banda Aceh delapan orang, Aceh Besar enam orang, Aceh Tamiang tiga orang, dan Aceh Tenggara dua orang. Kemudian  warga Bireuen dan Pidie masing-masing satu orang.

“Pasien Covid-19 tanpa gejala dan isolasi mandiri hendaknya tetap di rumah dan tidak beraktifitas di tempat-tempat umum hingga batas waktu yang ditentukan,” imbau SAG.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00