Kapal Perang Jenis Bantu Cair Minyak (BCM) KRI Bontang – 907 Merapat di Sabang

KBRN,Banda Aceh : Kapal Perang jenis Bantu Cair Minyak (BCM) dari jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada 1, KRI Bontang – 907, merapat di Sabang Senin, (02/08/2021).

KRI Bontang - 907 yang dikomandani Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu M.Tr.Hanla, sandar di dermaga CT 3 BPKS Sabang, merupakan kapal yang sangat penting dalam membantu kapal-kapal TNI Angkatan Laut yang sedang beroperasi, agar tetap berada di Laut tanpa harus kembali ke pangkalan untuk mengisi bahan bakar dan mengangkut kebutuhan lainnya, Kedatangan KRI Bontang - 907 di Pelabuhan Sabang disambut oleh Komandan Pangkalan TNI AL Sabang yang diwakili oleh Palaksa, Letkol Laut (KH) Hoesni, S.Ag. beserta perwira staf, Bintara dan tamtama Pangkalan TNI AL Sabang, Senin (02/08/2021).

Setelah merapat di dermaga CT 3 BPKS Sabang, Kapal Perang jenis Bantu Cair Minyak (BCM) dari jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada 1 ini dilaksanakan prosedur Kesehatan Covid-19 oleh Tim Kesehatan TNI AL Rumkital J.Lilipory Pangkalan TNI AL Sabang yaitu screening/ termo gun ke ABK KRI  setelah merapat di dermaga, dilanjutkan desinfeksi ke Lambung KRI Bontang - 907.

Kehadiran KRI Bontang - 907 dalam rangka pergeseran pasukan operasi pengamanan pulau terluar Pulau Rondo dan dukungan logistik cair bagi KRI yang melaksanakan operasi perbatasan terluar Indonesia bagian barat di sekitar perairan India, sebelah barat Sumatera, selat Malaka perbatasan  dengan laut Andaman.

‘Rencana merapat sampai besok siang disini, Ini hanya kegiatan pergeseran pasukan pengamanan pulau terluar. tidak ada pengisian BBM hanya pengisian air tawar” ujar . Komandan KRI Bontang-907 Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu M.Tr.Hanla.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00