10 Unit Rumah Dilalap Sijago Merah di Subulussalam

KBRN, Banda Aceh : Sepuluh unit rumah berkontruksi semi permanen di Desa Subulussalam Selatan, kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam terbakar sore tadi, Sabtu (31/07/2021), sekitar pukul, 16.45 WIB.

Update informasi diterima RRI dari Pusat Pengendalian dan Operasi (PUSDALOPS) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian setempat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dijelaskan,  BPBD Kota Subulussalam mengerahkan 7 (tujuh) armada damkar ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, proses pemadaman juga dibantu oleh warga setempat, api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 19.35 WIB.

Dampak dari peristiwa kebakaran tersebut, 10 unit rumah dengan kontruksi semi permanen hangus terbakar (rusak berat), sedangkan 4 (empat) unit rumah lainnya sengaja dilakukan perusakan  untuk memutus dan meminimalisir dampak kebakaran.

Hingga laporan ini diturunkan, BPBD Kota Subulussalam telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan korban terdampak kebakaran dan mendirikan posko sementara serta menyediakan kebutuhan logistik untuk korban terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00