Di Tengah Lonjakan Kasus, Pasien Positif Covid 19 Meninggal Dunia Bertambah Dua Orang

KBRN, Banda Aceh : Di tengah lonjakan kasus yang terus terjadi, pasien Positif Covid 19 di Aceh Singkil yang meninggal dunia bertambah dua orang.  Keduanya meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, M. Ichan kepada RRI mengatakan dua orang pasien yang meninggal dunia yaitu warga Kecamatan Simpang Kanan dan  Warga kecamatan Singkil.  Dua pasien tersebut meninggal dunia pada Jumat (23/07/2021).

“Bahwa pada tanggal 23 Juli 2021 telah meninggal dunia dua orang pasien Covid.  Atas nama Tuan ST, 51 tahun, warga Kecamatan Simpang Kanan, dan yang kedua Ny J, 51 tahun, warga kecamatan Singkil.  Meninggal dunia pada tanggal 23 Juli kemarin,” terang M. Ichsan.

Ditambahkan M. Ichsan, dengan penambahan dua orang meninggal dunia tersebut maka jumlah warga Aceh Singkil yang meninggal dunia akibat Covid 19 sudah mencapai 15 orang.

“Total jumlah korban Covid yang meninggal dunia dari tahun 2020 ke 2021 menjadi 15 orang.  Dan khusus untuk tahun ini sudah delapan orang meninggal dunia,” kata M. Ichsan.

Dikatakan M. Ichsan, rata-rata korban meninggal dunia yang ada  di Aceh Singkil  berusia di atas 45 tahun dan memiliki penyakit bawaan/komorbit.  Karena itu ia sangat berharap masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan, sehingga tidak membawa wabah ke rumah  masing-masing, yang dapat membahayakan jiwa anggota keluarga, khususnya yang memiliki penyakit bawaan.

“Tetap melaksanakan Prokes, tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00