Tiga Pasien Covid Aceh Tengah Meninggal

KBRN, Banda Aceh : Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Aceh Tengah terus bertambah. Pada Rabu (23/06/2021) malam Jubir Satgas Penangaan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri merilis ada 579 orang terpapar; 50 dirawat, 139 isolasi mandiri, 366 sembuh dan 24 orang dinyatakan meninggal dunia.

Jubir Satgas Yunasri menyebut, angka terkonfirmasi  positif covid di Aceh Tengah sudah mencapai 40 persen. Sementara angka kematian 4,1 persen, dan kesembuhan 63,2 persen. Angka itu katanya, di atas rata-rata nasional.

Jubir Satgas Yunasri mengaku, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 24 kasus; dari Kebayakan enam kasus, kecamatan Bebesen lima kasus, Silih Nara empat kasus, Pegasing tiga kasus, Jagong dua kasus, Lut Tawar, Ketol, Rusip Antara dan BIES masing-masing satu kasus. Yunasri juga melaporkan adanya penambahan tiga kasus kematian.

“Ya, ada penambahan,” katanya Yunasri di group WA wartawan.

Jubir Satgas Yunasri juga membenarkan Aceh Tengah masih dikategorikan ke dalam zona merah kasus penyebaran covid-19. Karenanya, Ia meminta agar masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dasar seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Yunasri juga melaporkan, petugas saat ini gencar mentracing dan testing untuk memetakan kasus penyebaran covid di Aceh Tengah. Skema ini pula kata dia, salah satu penyebab kasus terkonfirmasi melonjak.

“Tapi gak apa, agar tindakan kita tepat dan cepat terhadap pasien terkonfirmasi,” katanya.(Mohd.Sanusi/TKN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00