Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Tekankan Pentingya Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

KBRN, Banda Aceh :  Sebagai upaya untuk penanganan dan mengakhiri Pandemi Covid 19, Pemerintah Daerah Aceh Singkil terus melaksanakan Vaksinasi Massal, yang didukung oleh Aparat TNI dan Kepolisian setempat.  Pelaksanaan Vaksiansi Massal juga sedang gencar dilakukan di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal di UPTD Puskesmas Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/06/2021), kegiatan didampingi langsung oleh Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, Kopda Andik Wahyu Setiawan

Vaksinasi di UPTD Pueskesmas Desa Pulau Banyak merupakan Vaksinasi Tahap II yang dihadiri sebanyak 41 orang warga setempat.

“Setelah dilakukan vaksinasi tahap I terhadap, hari ini dilanjutkan vaksinasi tahap II dengan jumlah pendaftar sebanyak 41 orang.  Namun dari 41 yang mendaftar yang mengikuti kegiatan vaksinasi sebanyak 40 orang, sedangkan 1 orang tidak bisa divaksin,”kata Kopda Andik Wahyu.

Kopda Andik Wahyu Setiawan mengatakan menerima keluhan dari beberapa warga, diantaranya adalah rasa takut pada efek samping yang nantinya ditimbulkan setelah vaksin. Atas kondisi ini  Kopda Andik Wahyu Setiawan  sengaja mendampingi kegiatan vaksinasi untuk memberikan edukasi untuk meyakinkan warga akan pentingnya vaksin.

“Saya sudah di vaksin, istri saya sudah divaksin, seluruh rekan Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas medis sudah divaksin lebih dahulu. Alhamdulillah kami masih baik-baik saja, tidak ada efek seperti lumpuh, kematian, cacat dan apapun seperti yang diberitakan di medsos,” ujarnya.

Itu semua HOAX, kita harus bersyukur pemerintah mengcover biaya vaksin. Ini upaya pemerintah untuk melindungi warga masyarakatnya. Efeknya cuma ngantuk dan lapar kalau saya,” imbuhnya.

Dikatakan Kopda Wahyu Vaksinasi Covid 19 sangat penting agar masyarakat bisa hidup normal tanpa rasa khawatir.  Namun tetap harus mengedapkan Protokol Kesehatan.

“Harapan kita agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktivitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00