Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, Siapkan Pengerjaan Kuping Gorong Gorong

KBRN, Banda Aceh : Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 saat ini masih terus mengerjakan kegiatan sasaran fisik TMMD.  Setelah rampung melakukan pengerasan jalan dan pembuatan gorong-gorong,  kegiataan dilanjutkan dengan memasang mal untuk pembuatan kuping gorong-gorong dan pengecoran di Lokasi TMMD, Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/06/2021).

Dalam kegiatan sasaran fisik tersebut, Satgas TMMD memuat gorong-gorong di 2 titik lokasi.  Baik untuk pembuatan Gorong-gorong maupun pemasangan mal untuk pembuatan kuping gorong-gorong dan pengecoran, dalam pengerjaannya  dilaksanakan bersama masyarakat setempat.

Kepala Tukang Pelda Apridinako mengatakan untuk memastikan gorong-gorong yang  dibuat  di dua titik tersebut dapat bertahan lama, maka sangat diperlukan kuping gorong-gorong.  Sehingga gorong-gorong tidak bergeser dan berfungsi sebagai penahan longsor.

“Untuk menjaga ketahanan agar bisa bertahan lama dan tidak bergeser posisinya maka diperlukan pembuatan kuping gorong-gorong.  Kupingan ini sebagai penahan longsor, dari tepi ujung gorong-gorong. Kegiatan semuanya memerlukan ketelitian dan keseriusan dalam pengerjaannya agar gorong-gorong bisa awet dan bertahan lama serta bisa langsung di manfaatkan oleh masyarakat,” terangnya.

Dikatakan Pelda Apridinako, pemasangan Kuping saat ini berjalan dengan lancar.  Ia berharap konddisi cuaca terus bagus, sehingga dalam pengerjaan tidak terkendala.

“Kami berharap cuaca hari ini mendukung.  Karena setelah selesai pemasangan mal kami bisa langsung melakukan pengecoran, untuk mengejar pencapaian hasil,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00