Perbaiki Drainase Untuk Cegah Banjir, Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil Pasang Gorong-gorong

KBRN, Banda Aceh :  Memasuki hari keempat TMMD Reguler ke-111, Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil melanjutkan dengan pemasangan Gorong-gorong di sejumlah titik lokasi TMMD.  Hal ini dilakukan untuk perbaikan Drainase untuk mencegah banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke -111 bersama warga di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil  bekerja dengan semangat, meskipun diterpa terik matahari ditambah lagi udara yang panas khas dataran rendah pesisir pantai.  Dengan tujuan untuk melanjutkan kegiatan  TMMD khususnya sasaran fisik, yaitu pemasangan gorong-gorong di sejumlah titik lokasi TMMD, tepatnya di di desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. 

Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius mengatakan saat ini Satgas TMMD mengerjakan sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan.  Pengerjaan terus digiatkan agar seluruh program  dapat selesai tepat waktu.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan fisik, salah satunya yaitu memasang gorong-gorong.  Pemasangan terkesan sangat mudah tetapi kalau tidak direncanakan dengan baik dan dikerjakan dengan hati-hati, maka nantinya akan bisa retak,” papar Pasiter Dahlius, Jumat (18/6/21).

Ditambahkan Dahlius, tujuan pemasangan gorong gorong tersebut adalah adalah untuk kelancaran drainase air di lokasi tersebut.  Sehingga dapat mengurangi banjir di daerah tersebut.

“Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air.  Supaya saat musim hujan air tidak lagi melintasi jalan dan juga dapat berfungsi menahan air ke jalan agar tidak mudah rusak,” kata Kapt Inf Dahlius.

Dahlius berharap apa yang sudah dikerjakan Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, akan dirawat masyarakat dengan baik, sehingga memberi manfaat.

“Apa yang sudah  dikerjakan, jalan dan semua hasil kegiatan TMMD ini dijaga dan dirawat bersama, agar manfaatnya terus bisa dinikmati,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00