Dua unit Rumah di Seubun Ayon Dimangsa Api

KBRN, Kota Jantho : Musibah kebakaran kembali terjadi di Aceh Besar, kali ini dua unit rumah di Gampong Seubun Ayon Kecamatan Lhoknga, Kamis (17/6/2021) malam sekitar pukul 21.45 Wib rata dengan tanah akibat dimangsa sijago merah.Kelaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada RRI membenarkan ada terjadinya peristiwa tersebut bahkan dirinya juga langsung turun kelokasi untuk mengkoordinir 15 personil dan dua unit armada pemadam yang menjinakkan sijago merah.

Dijelaskan, musibah tersebut diketahui Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran rumah yang disampaikan oleh warga setempat.

Begitu menerima informasi kata Farhan,  petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan langsung koordinasi dengan Pos Induk Sibreh untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut. "Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian yang berkontruksi kayu dan juga bangunan permanen tersebut,"ujarnya.

Petugas langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain. "Kondisi cuaca yang panas dan rumah berkontruksi kayu serta rumah kontruksi permanen yang berdekatan, sehingga api begitu cepat dan mudah menghabiskan rumah korban serta harta benda milik korban tak satupun berhasil di selamatkan dengan kondisi dua rumah rusak berat.

Ia menambahkan, proses pemadaman melibatkan BPBD Aceh Besar, BPBD Aceh Besar, Polsek, Koramil, Dinsos, Erpa dan masyarakat. "Untuk penyebap kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib,"demikian Farhan.

Berikut Data Pemilik Rumah :

1.Nama : Juariah(Janda)Umur : 79 thKK/Jiwa : 1kk/2jiwaJenis bangunan : Rumah kontruksi kayuTingkat kerusakan : Rusak Berat (RB)

2. Nama : MuhadirUmur : 50 thKK/Jiwa : 1kk/3jiwaJenis bangunan : Rumah kontruksi PermanenTingkat kerusakan : Rusak Berat (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00