Update : 21 Bangunan Terbakar Di Tamiang Hulu Malam Tadi

KBRN, Banda Aceh : 21 unit bangunan, terdiri dari 3 ruko dan 18 kios di Kampung Kaloi, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang terbakar, Sabtu malam (15/05/2021), sekitar Pukul 20.30 WIB.

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri, ketika dihubungi RRI pagi tadi, Minggu (16/05/2021), membenarkan peristiwa kebakaran di Dusun Pulau Tiga, Kampung Kaloi, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.

“Peristiwa kebakaran itu, terjadi sekitar pkl. 20.30 WIB, info awalnya yang berkembang di masyarakat 30 kios yang terbakar, namun setelah kita data secara valid, hanya 21 bangunan yang terdampak langsung, terbakar, yakni 3 bangunan ruko dan 18 kios dengan konstruksi kayu, sedangkan 20 bangunan kios lainnya kita bongkar untuk memblokir merebaknya api”, rinci Syahri.

Menurut Syahri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, proses pemandaman kebakaran tadi malam berjalan lancar dengan mengerahkan unit damkar BPBD setempat, turut dibantu oleh TNI, POLRI dan Masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, saat penanganan kebakaran malam tadi cukup lancar, ada akses jalan dan ruang, sehingga memudahkan mobilisasi Damkar ke lokasi kejadian, untuk itu kami minta masyarakat, jika terjadi musibah kebakaran, berikan ruang dan jalan untuk memudahkan proses pemadaman kebakarannya, permudah akses untuk mobilisasi damkar dan petugas,” imbuh Syahri, kalaksa BPBD Aceh Tamiang.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, menjelaskan, pemerintah setempat melalui BPBD telah menyiapkan posko darurat dan lokasi pengungsian.

“Kita telah siapkan posko darurat di terminal lama Pulau Tiga dan bangunan SD Eks Inpres, jadi tidak perlu lagi mendirikan tenda, karena sudah ada bangunan terminal dan SD sebagai tempat pengungsian”, jelas Agusliayana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00