Akibat Puntung Rokok, Satu Unit Bangunan Garasi Terbakar Di Meunasah Tutong

KBRN, Banda Aceh :  Kebakaran yang menimpa bangunan rumah bagian garasi milik Tanzif, di Gampong Meunasah Tutong kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/05/2021), diduga akibat puntung rokok.

Informasi yang diterima RRI dari Pusat Pengendalian dan Operasi (PIUSDALOPS) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 12.28 WIB, dan api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, setelah dikerahkan 1 unit Damkar BPBD Aceh Besar (Pos Iduk) ke lokasi.

Dijelaskan, kronologi kejadian diperkirakan akibat puntung rokok yang masih membara di tumpukan sampah yang berdekatan dengan garasi berkonstruksi kayu.

Dampak dari peristiwa tersebut, satu unit garasi mengalami rusak ringan, dan juga berimbas rusaknya satu unit mobil yang terparkir di dalam garasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak BPBD dan Damkar Aceh Besar sangat menyayangkan, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk memberikan akses jalan bagi kelancaran tugas pemadaman kebakaran.

“Masyarakat pengguna jalan enggan menepi dan memberikan akses jalan kepada petugas damkar saat melakukan mobilisasi di lokasi kejadian, padahal situasi kebakaran sudah dalam keadaan darurat”imbuh petugas Damkar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00