Warga Aceh Tenggara Dikepung Banjir

Banjir melanda Kabupaten Aceh Tenggara. Foto : BPBD

KBRN, Kutacane : Bencana banjir melanda Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Selasa (11/5/2021). Menurut laporan dari Pusdalops BPBD Aceh Tenggara banjir merendam empat desa. 

"Telah terjadi banjir pada hari Selasa, 11 Mei 2021 pukul 14.30 WIB di Kecamatan Babussalam Desa Pulo Latong, Perapat Hulu dan Titi Panjang. Kemudian di Kecamatan Lawe Alas Desa Pulo Gadung," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas di Banda Aceh, Selasa (11/5/2021). 

Ilyas mengungkapkan, bencana banjir ini terjadi akibat hujan deras melanda wilayah Aceh Tenggara dengan Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan debit air naik dan meluap ke rumah warga hingga mencapai ketinggian 10-20 cm 

"Korban terdampak di Kecamatan Babussalam masih dalam pendataan. Kemudian di Kecamatan Lawe Alas Desa Pulo Gadung ada 17 KK / Jiwa 67. Belum ada laporan warga mengungsi," sebutnya. 

Lebih lanjut kata Ilyas, BPBD Kabupaten Aceh Tenggara mengerahkan anggota TRC ke lokasi untuk meninjau situasi terkini dan malakukan kaji cepat. 

"Kondisi terkini dilaporkan air sudah mulai surut namun di beberapa lokasi masih terdapat genangan air," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00