LPP RRI Atambua Berikan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada Pemda Belu dan 36 Guru, atas dukungan dan partisipasi Program Nasional Ibu Pertiwi Memanggil Belajar di RRI

Kepala LPP RRI Atambua, Wakil Bupati Belu dan Kepala SMAK Suria Atambua

KBRN, Atambua : Apreasiasi kepada 36 guru yang telah berpartisipasi aktif memberikan informasi pembelajaran kepada siswa melalui program Nasional Ibu Pertiwi Memanggil, belajar di rri, selama pandemi covid-19, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Atambua melaksanakan pagelaran musik ibu Pertiwi Memanggil panggung virtual,  yang disiarkan secara langsung melalui Programa 1, Programa 2 dan Streaming Visual RRI Net Facebook RRI Atambua bertempat di Aula SMA katolik Surya Atambua Kabupaten Belu, Kamis (23/07/2020).

Kepala LPP RRI Atambua Agus Sukoyo  menyampaikan apresiasi kepada lembaga pendidikan sekolah menengah atas Katholik SMAK Suria Atambua yang telah memberikan  kontribusi besar selama pandemi covid-19, maupun masa peralihan Indonesia Tatanan Kehidupan Baru, dengan para guru hadir di kantor RRI Atambua bersama Penyiar, mengedukasi dan memberikan informasi-informasi  berupa materi  ataupun pelajaran sesuai tingkatan kelas, kepada para siswa selama berada dirumah.

“ya sebagai bentuk apesiasi kepada pihak sekolah, terkhusus 36 guru yang telah dengan senang hati, selama pandemi ini, tetap mau mengedukasi anak didik melalui siaran RRI, walaupun di anjurkan pemerintah untuk tetap berada dirumah Work From Home-WFH”.

“apresiasi juga disampaikan kepada  pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat yang telah turut berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung, mendukung berbagai program RRI, dalam menyebarluaskan informasi untuk di ketahui masyarakat, terkhusus terselengaranya Pagelaran Musik Ibu Pertiwi Memangi Belajar di RRI,” lanjut Agus Sukoyo.

Pagelaran music ibu pertiwi memanggil belajar di RRI

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Belu Drs. JT Ose Luan menyampaikan sangat menyambut baik upaya yang terus dilakukan RRI sebagai Radio Tanggap Bencana covid-19, dengan terus memberikan informasi kepada masyarakat luas, akan perkembangan dan penangan terkini covid-19 di wilayah perbatasan belu, terutama program RRI Ibu Pertiwi Memanggil Belajar di RRI.

“Kerjasama yang dilakukan RRI  bersama pihak sekolah SMAK Suria Atambua selama pandemi covid-19 dan masa Indonesia Tatanan Kehidupan Baru, sangat baik dengan terus mengedukasi para siswa selama di rumah akibat virus korona melalui siaran radio dan live streaming melalui media social, yang mana bukan menjadi penghalang untuk terus mencerdaskan anak bangsa”.

“Apa yang telah di lakukan RRI  bersama lembaga pendidikan SMAK Suria Atambua, mencerdaskan anak bangsa melalui siaran radio dapat terus di tingkatkan dan di kembangkan, dengan metode dan program siaran lain yang tentunya mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya di masa Indonesia Tatanan Kehidupan Baru dan selanjutnya,” lanjutnya.

Sementara selaku kepala sekolah SMAK Suria Atambua Romo Benyamin Seran, Pr mengatakan sangat mengapresiasi upaya dan kerjasama yang baik bersama LPP RRI atambua, yang telah melibatkan pihaknya berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa di situasi pandemi covid-19.

“Terima kasih RRI yang telah mau melibatkan guru-guru kami untuk tetap mengedukasi anak-anak didik, selama mereka di rumahkan. Kesempatan ini sangat langkah dan juga baru bagi guru-guru kami mengajar dengan metode yang agak sedikit berbeda dibandingkan masa-masa normal ketika tatap muka di kelas”.

“Terima Kasih juga kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kami, walaupun selama masa pandemi covid-19, diminta untuk Work From Home, Stay di rumah aja, tetapi tetap memberikan kesempatan kepada guru-guru kami untuk mengabdi kepada siswa dengan datang ke kantor LPP RRI Atambua guna memberikan pembelajaran kepada siswa yang ada dirumah,”Tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00