Satlantas Polres TTS Terus Tekan Angka Kecelakaan

KBRN, Soe: Tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Timor Tengah Selatan TTS,  Nusa Tenggara Timur sepanjang tahun 2019 menurun dari tahun  sebelumnya yakni dari 72 kasus menjadi 64 kasus kecelakaan.  Hal itu disampaikan kasatlantas Polres Timor Tengah Selatan Iptu Wastoro kepada RRI di soe.  Menurutnya penurunan angka lakalantas tersebut,  merupakan upaya dan kerja keras seluruh anggotanya,  dalam melakukan penertiban kendaraan bermotor secara rutin setiap hari,  baik itu kendaraan roda dua,  maupun roda empat. 

“Kasus lakalantas di Polres Timor Tengah Selatan tahun 2019 lalu,  menurun dari tahun sebelumnya.  Tahun 2018 itu ada 72, sedangkan tahun 2019 lalu turun menjadi 64. Kurangnya angka kecelakaan itu karena kami, tidak pernah henti,  melakukan penertiban bagi para pengendara”.  Kata Wastoro,  Rabu (29/01/2019). 

Selain melakukan penertiban terhadap pengendara,  pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pelajar di sekolah-sekolah.  Hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman kepada generasi muda, terkait tertib berlalulintas. 

“Kami tidak hanya melalukan penertiban, bagi pengendara tapi kami juga melakukan sosialisasi di tiap sekolah,  baik itu SMP,  maupun SMA,  terkait tertib berlalulintas,  karena kita tau di usia-usia seperti itu  biasanya kalau kurang pengawasan dari orang tua, mereka biasanya asal jalan,  dan itu bisa mengakibatkan kecelakaan”.  Ungkapnya.

Sementara terkait  wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang sangat luas, dan sulit dijangkau,  karena jarak, Wastoro menambahkan, pihaknya tetap melakukan penertiban meski diakui tidak secara rutin. 

“Wilayah TTS ini memang sangat luas, tidak hanya di bagian tengah,  tapi di bagian selatan,  dan utara.  Terkait hal ini,  jujur saja kami sedikit kesulitan untuk jangkau,  tapi itu bukan alasan. Kami biasanya juga melakukan penertiban disana,  walaupun tidak secara rutin”. 

Untuk terus meminimalisir angka kecelakaan di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan, tahun ini  pihaknya akan terus meningkatkan upaya penertiban dan sosialisasi kapada seluruh masyarakat. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00