Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Sweeping Lintas Batas Negara

KBRN, Atambua : Tingkatkan pengamanan diwilayah perbatasan Negara Indonesia Timor Leste, Personel Pos Motaain Kipur I Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Serda Rejiv bersama 10 orang melaksanakan Sweeping di Pos Lintas Batas Negara Republik Indonesia dan Negara Timor Leste Desa Silawan Kabupaten Belu, Minggu (15/9/2019).

Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain menjelaskan, kegiatan sweeping dilakukan bersama Polisi Militer, Satgas Intel, Bea Cukai dan Imigrasi, dengan melakukan pengecekan paspor dan pemeriksaan kendaraan untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal yang  masuk atau meninggalkan wilayah Negara Kesatua Republik Indonesia.

"kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal, penyelundupan barang, baik dari dalam maupun dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang disembunyikan dalam kendaraan maupun pada barang bawaan pelintas batas".Pungkasnya

Mayor Inf Ikhsanudin,S.Sos., M.M. selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengatakan kegiatan sweeping perlu rutin dilakukan selain memastikan situasi tetap amam juga mencegah adanya barang atau orang yang akan melintas sesuai dengan aturan dan menggunakan dokumen yang lengkap. 

"kegiatan ini adalah tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dan merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dalam setiap kegiatan harus mendahulukan faktor keamanan dan keselamatan personel dan materil".Ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00