Buka Puasa Bersama Seluruh Masjid Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

KBRN, Atambua: Sebagai wujud meningkatkan kebersamaan  serta mengikat tali persaudaraan antara seluruh umat muslim di Kabupaten Belu,  Pengurus Dewan Kemakmuran musholah Asy-Syifa   Belu gelar acara buka puasa bersama bertempat di musholah Asy-Syifa kompleks Rumah Sakit Tentara (RST)  Atambua,  dengan mengundang  seluruh jemaah masjid di kota Atambua,  yang berjumlah kurang lebih tujuh masjid besar. Hal tersebut disampaikan koordinator  pelaksana kegiatan Letda CKM dr. Handrian Parikesit.  Menurutnya kegiatan tersebut juga termasuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

“Kegiatan ini,  lebih kepada mempererat tali persaudaraan antara sesama umat muslim di Kabupaten Belu, sehingga kami mengundang semua masjid besar,  jumlahnya ada sekitar tujuh.  Disisi lain ini juga sebagai meningkatkan kemanunggalan TNI,  dan masyarakat”.  Kata Handrian Sabtu (01/06/2019). 

Ia menambahkan momen buka puasa bersama perlu dijadikan sebagai kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain,  sehingga selain masjid-masjid besar,  ada juga  musholah yang juga di undang, karena menurutnya untuk menyatukan semuanya perlu ada momen silaturahmi bersama.  Ia  berharap kegiatan tersebut kedepan dapat dijadikan agenda tahunan. 

“Di Atambua ini,  selain masjid-masjid besar,  ada juga banyak musholah. Semuanya kami undang jadi melalui momen ini semuanya bisa saling mengenal satu sama lain.  Ini adalah yang pertama kali kami lakukan,  jadi kita harap ini bisa menjadi agenda tahunan”. 

Kegiatan tersebut selain dihadiri tokoh agama dari tiap masjid dan musholah,    turut dihadir komandan Satgas Pamtas  RI/RDTL Yonif Raider 408 SBH.  Sementara itu  hadir sebagai penceramah pada acara buka puasa bersama  dimaksud Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kabupaten Belu ustad Tasbar Arif. RA/MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00