PSHT Belu Akan Membentuk Koperasi Simpan Pinjam Berbadan Hukum

KBRN, Atambua: Menciptakan peluang kerja, dan membantu sesama menjadi  salah satu tujuan  yang ingin dicapai Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Belu, propinsi Nusa Tenggara Timur.  Hal itu di sampaikan ketua cabang PSHT belu Ruben Dasilva Tavares.  Ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak  untuk membentuk koperasi simpan pinjam yang berbadan hukum, dengan tujuan dapat membantu  memberikan modal usaha kepada sesama, dimana koperasi tersebut akan mematok bunga kecil  dalam memberikan pinjaman.

“Kami dari PSHT sangat peduli dengan masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan, jadi dalam tahun ini, kami rencananya akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait, untuk membentuk koperasi yang berbadan hukum. Tujuan kami sebenarnya selain untuk membuka lapangan kerja, kami juga ingin membantu menghidupkan keluarga dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Koperasi ini nantinya  akan kami atur sedemikian rupa, sehingga bunga pinjamannya kecil”. Kata Ruben di Atambua, Jumat (03/05/2019).

Ia menambahkan  sejauh ini PSHT telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yakni  bakti sosial, anjangsana, dan membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Sebenarnya selain program untuk membentuk koperasi ini, sebelumnya kami dari PSHT sudah melakukan banyak kegiatan sosial, diantara bhakti sosial, anjangsana ke sejumlah panti asuhan, dan membantu masyarakat di beberapa wilayah yang terkena bencana”.  

 Ruben berharap melalui upaya yang dilakukan, dapat membangun, menciptakan kerukunan, dan suasana kebersamaan yang  damai antar sesama. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00