Bupati Belu Ikut Donor Darah Menyambut Hut Bhayangkara ke-75

KBRN. Atambua : Bupati Belu Agustinus Taolin ikut menyumbangkan darah pada kegiatan donor darah yang di selenggarakan Polres Belu kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Belu, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli. Bertempat Aula Polres Belu. Rabu (23/6/2021).

Bupati Belu Agustinus Taolin usai donor darah kepada rri.co.id menyampaikan, bahwa donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan, karena setitik darah yang diberikan adalah nyawa.

"Oleh karena itu kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan donor darah pada hari ini dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan," pintanya.

Selain kegiatan donor darah yang diselenggarakan. Dalam kerjasama dengan pemerintah Daerah telah merencang untuk melaksanakan kegiatan vaksin massal bagi masyarakat Kabupaten Belu dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara.

"Sesuai petunjuk pusat kita akan melaksanakan vaksinasi massal dengan menyiapkan kurang lebih 1000 dosis vaksin. Pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan melibatkan seluruh petugas puskesmas yang sudah terlatih termasuk dari unsur TNI-Polri,"

Lanjut Bupati Belu, untuk pelaksanaan kegiatan vaksin massal, akan berlangsung serentak di seluruh puskesmas, Rumah Sakit Tentara dan menggunakan Gedung Olahraga (GOR) L. A Bone Atambua.

"Kita menginginkan partisipasi seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan vaksinasi masal yang di canangkan pemerintah. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Belu," pungkas Bupati Belu Agustinus Taolin.

Kapolres Belu AKBP. Khairul Saleh mengatakan, giat donor darah yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari egiatan memperingati HUT Bayangkara ke-75. Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

"Kegiatan ini berlangsung dengan dukungan dari TNI dan pemerintah Daerah. Semoga lewat setitik darah yang disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan," harap Kapalres Belu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00