Timor Leste Juara Umum ABOTC-II 2019

KBRN, Atambua: Timor Leste keluar sebagai juara umum, pada kejuaraan Atambua Border Open Taekwondo Championsip ABOTC-II yang digelar di Atambua Ibukota Kabupaten Belu,  Propinsi Nusa Tenggara Timur,  18 hingga 20 Desember 2019. Kejuaraan tersebut diikuti sejumlah Kabupaten di daratan Timor, dan Sumba,  Yakni sebayak 22 dojang,  7 diantaranya berasal dari  negara tetangga Timor Leste. 

Sekretaris daerah Kabupaten Belu,  Petrus Bere dalam sambutannya ketika menutup kejuaraan tersebut mengapresiasi penampilan seluruh atlit,  serta berharap prestasi yang telah diraih terus dipertahankan,  agar kedepan bisa membawa nama pulau Timor hingga ke kejuaraan Internasional. 

“Mewakili pemerintah daerah,  saya mengapresiasi perjuangan kalian semua, atlit dari Indonesia, maupun Timor Leste.  Kita memang berbeda negara,  tapi kita berada di satu pulau,  yakni Pulau Timor,  kedepan saya mengharapkan kalian bisa membawa nama pulau Timor ke ajang yang lebih besar,  tidak hanya disini,  tapi di kejuaraan internasional”. Kata Petrus Bere,  jumat (20/12/2019) malam. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama,  Ketua umum pengkab TI kabupaten Belu,  Sintya Dewi Sulaiman kepada RRI juga menyampaikan profisiat kepada Timor Leste yang keluar sebagai juara umum.  Ia menilai gelar juara umum yang diraih Timor Leste,  bisa menjadi motivasi tersendiri bagi atlit taekwondo Kabupaten Belu  Indonesia,  untuk kedepan bisa berjuang lebih keras. Menurutnya dalam suatu kejuaraan memang harus ada yang menjadi juara.

“Saya melihat ini positif, jadi  gelar juara Umum yang di raih Timor leste, itu bisa menjadi motivasi untuk atlit-atlit kita bisa berjuang lebih keras lagi.  Namanya juga kejuaraan jadi memang harus ada yang menjadi Juara”. Ungkap Sintya. 

Dojang KONI Timor Leste keluar sebagai juara Umum satu,  setelah dalam kejuaraan tersebut berhasil menyabet,  18 medali emas,  4 perak,  dan 8 perunggu.  Sementara juara umum kedua  ditempati tuan rumah Kabupaten Belu, dan Kabupaten TTU di tempat Ketiga. Untuk diketahui kejuaraan Atambua Border Open Taekwondo Championsip, ABOTC-II disponsori Kopdit Credit Union CU Kasih Sejahtera.  MD 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00