Sambut HUT RI Pemda Belu Gelar Lomba Lari 10 K

KBRN, Atambua: Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019, pemerintah Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur,  menggelar lomba lari 10 K,  mengambil start dari Desa Naekasa,  Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, dan finish di lapangan umum Simpang Lima Atambua,  jumat (09/08/2019) sore.

Wakil bupati Belu J.T. Ose Luan kepada media usai melepas para peserta lomba mengatakan  lomba lari yang dilaksanakan,  selain dalam rangka memeriahkan HUT RI,  juga sebagai ajang seleksi bibit atlit  potensial, khusus pada  olahraga lari.

“Kegiatan ini, seperti yang kita ketahui bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Tapi selain itu, ini juga merupakan ajang menjaring bibit atlit potensial. Jadi dari sini kita bisa melihat para pelari yang punya potensi,  nanti bisa kita bina lebih lanjut”. Kata Ose Luan.

Menurutnya lomba lari 10 K,  seharusnya di tetapkan sebagai agenda tetap,  karena jika diamati, selama ini banyak atlit lari dari  Indonesia  bagian timur yang mampu bersaing serta mengukir prestasi  ditingkat  nasional, bahkan  internasional.

“Lomba lari 10 K ini, mestinya jadi agenda tetap, karena kita di Indonesia bagian timur, khususnya di pulau Timor ini punya potensi di olahraga lari. Semua pasti juga tau, tidak sedikit  atlit lari dari sini yang pernah mengukir prestasi di kancah nasional, bahkan Internasional”.

Lomba lari 10 K tersebut,  diikuti 82 pelari,  terdiri dari 72 pelari putera, dan 10 pelari putri.  keluar sebagai juara 1 pada kolompok putera  atas  nama Daniel Lende dengan catatan waktu,  34,33 detik.  Sementara juara 1 puteri diraih pelari atas nama  Cristina Bakang Mau. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00