POPDA IV NTT, Kab Belu Incar Juara Umum.

KBRN, Kupang : Pemerintah kabupaten Belu menargetkan menjadi juara umum pada ajang pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) IV Propinsi Nusa Tenggara Timur, dengan menerjukan 109 atlet, kabupaten Belu optimis meraih target juara umum.

Kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Belu, Jangur Blasius mengakui persiapan atlit untuk mengikuti POPDA tahun 2019 telah dilakukan secara optimal, sejak awal tahun atlit dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan telah melakukan pemusatan latiha secara rutin karenanya juara umum yang ditargetkan diyakini mampu terwujud. Dikatakan cabang olahraga yang ditagetkan mendulang medali emas, yaitu, tinju, silat, kempo, tarung derajat dan karate.

"Persiapan untuk tahun ini sudah secara maksimal, karena setiap tahunnya Belu dalam berbagai event prestasinya terus meningkat sehingga perhatian untuk para atlet diberikan secara optimal,"Tegasnya Senin (24/6/2019)

Jangur Blasius juga mengingatkan, para  ofisial dan pelatih yang mendampingi para atlit harus disiplin dan memperhatikan atlit dengan baik, pertahankan disiplin dan memperhatikan jadwal pertandingan sehingga seluruh atlit dapat mengikuti pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Lanjutnya atlit yang diterjunkan pada ajang POPDA merupakan pelajar yang telah mengikuti beberapa event baik tingkat daerah maupun propinsi.

"Kami sangat optimis meraih juara umum karena pada ajang popda III kami meraih juara dua sehingga kami harus target juara umum ini komitmen jika tidak maka minimal mampu mempertahankan juara dua umum,"Ungkapnya.

Untuk diketahui kotingen asal belu menerjunkan 109 atlet dengan rincian, cabang olahraga kempo sebanyak 37 orang atlet, tinju 17 orang atlet, taekwondo 13 orang atlet, pencak silat 12 orang atlet, karate 19 orang atlet dan tarung drajat 9 orang atlet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00