899 Atlet Utusan 21 Kabupaten Kota Se NTT Berkompetisi Pada Ajang POPDA IV.

KBRN, Kupang : Sebanyak 899 atlit pelajar asal kabupaten/kota se Propinsi Nusa Tenggara Timur, bersaing memperebutkan juara umum pada ajang pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) IV tahun 2019, dengan enam cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, Kempo, Taekwondo, Karate, Tinju, Silat dan Tarung drajat.

Kepala bidang pengembangan pemuda, Dinas pemuda dan olahraga propinsi Nusa Tenggara Timur, Joni Rohi dalam laporannya menjelaskan, POPDA IV mempertandingkan cabang olahraga unggulan daerah yang selanjutnya embrio dari juara yang dihasilkan pada POPDA mampu menjadi atlit harapan masa depan propinsi NTT yang siap untuk diorbitkan pada tingkar kejuaraan yang lebih tinggi dari Nasional hingga Internasional. Dikatakan lewat POPDA juga mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di NTT.

"Pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) IV, untuk menjaring atlit pelajar berprestasi dengan mempertandingkan cabang-cabang olehraga unggulan. Pekan olahraga pelajar tingkat propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diikuti oleh 20 kabupaten/kota,"Pungkasnya.

Joni Rohi menjelaskan, untuk cabang olahraga kempo diikuti oleh 18 kabupaten/kota dengan jumlah 342 Atlet, tinju diikuti 13 kabupaten/kota  dengan jumah 125 atlet, Taekwondo diikuti 17 kabupaten/kota dengan jumlah 145 atlet, pencak silat diikuti 16 kabuapten/kota dengan 143 atlet, Tarung deraja diikuti 7 kabupaten/kota jumlah 40 atlet dan karate diikuti 11 kabupaten/kota dengan jumlah 104 atlet. Ditambahkan medali yang diperebutkan sebanyak 472, dengan rincian 118 medali emas, 115 perak dan 236 mendali perunggu.

"Pada POPDA IV kabupaten/kota yang mengirimkan atlit terbanyak yaitu kota kupang sebanyak 128 atlet, kabupaten Belu 109 atlet, TTU 84, TTS 80 atlet dan kabupaten Lembata mengirimkan dua atlet,"Rincinya

Untuk diketahui POPDA IV NTT 2019 berlangsung 24 - 28 Juni 2019, dengan tempat penyelenggaraan cabang olahraga tinju di lapangan tenis dinas PU propinsi NTT, Kempo di GOR flobamora Oepoi Kupang, Pencak silat di Gedung Ben Mboi kupang, Taekwondo di GOR futsal, Tarung derajat di Aula serbaguna KONI kupang dan karate di GOR Futsal Kupang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00