Pengkab (TI) Belu Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

KBRN, Atambua: Sebanyak 160 Taekwondoin dari tujuh dojang, mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) periode I tahun 2019 yang dilaksanakan pengkab (TI) Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur,  berlangsung di Gedung Olahraga GOR L. A. Bone Atambua. 

Ketua umum pengkab (TI) Kabupaten Belu Sintya Dewi Sulaiman dalam sambutannya mengatakan  kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan olahraga taekwondo di Belu.  Dalam kesempatan tersebutb Ia juga meminta kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas,  menghormati pelatih, melaksanakan janji-janji taekwondo dengan baik,  serta tidak memamerkan kehebatan,  tapi harus mempelajari ilmu padi,  yakni makin berisi makin merunduk. 

“Saya harap semua yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ini,  untuk tetap menjunjung tinggi janji-janji taekwondo,  serta tidak memamerkan kehebatan,  tetapi harus belajar dari ilmu padi,  makin berisi makin merunduk”. Kata Sintya minggu, (24/03/2019). 

Tidak hanya kepada peserta,  tapi Ia juga berpesan kepada para pelatih serta orang tua,  untuk selalu mengajarkan hal-hal yang baik,  dan selalu memotivasi para peserta.  Karena selaku Ketua Umum,  Ia berharap kedepan  taekwondo tidak hanya sekedar olahraga,  tapi,   dapat memberi contoh,  sebagai keluarga beladiri yang dapat mempersatukan seluruh Taekwondoin. 

“Kepada para pelatih saya harap,  selalu mengajarkan hal-hal baik,  yang dapat memotivasi seluruh taekwondoin,  dengan tetap berpegang pada janji-janji taekwondo yang ada.  Sementara kepada para orang tua,  agar terus mendukung,  dan menyemangati anak-anak agar berprestasi,  dan dapat memberi kebanggaan kepada keluarga dan masyarakat”.  MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00