Kabupaten Belu Menargetkan Juara Umum Popda Tahun 2019

KBRN, Atambua: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Janggur Blasius mengatakan dispora Belu terus berupaya meningkatkan kwalitas olahraga, yang menjadi cabang olahraga prioritas di Kabupaten Belu, dalam menghadapi tiga even besar tahun ini. Tiga even tersebut  yakni Sepak Bola Pelajar, Sepak Bola antar Kecamatan, serta  Pekan Olahraga Pelajar Daerah,(Popda)  tahun 2019.   Khusus untuk Popda, yang pelaksanaannya pada bulan mei mendatang, Ia mengatakan pihaknya telah menghimbau kepada seluruh  pengurus cabang olahraga untuk mempersiapkan atlit yang akan diterjunkan. Karena menurutnya atlit  Kabupaten Belu harus mempertahankan prestasi yang pernah diraih.

“Khusus untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Derah, kami sudah menginformasikan kepada seluruh pengurus cabang olahraga, untuk mempersiapkan atlit-atlit mereka yang akan ikut dalam Popda nanti. Target kita yaitu mempertahankan juara dua umum, atau bila perlu juara satu umum”.  Kata Blasius rabu (13/03/2019) di atambua.

Terkait bonus kepada atlit yang berprestasi, Janggur menambahkan pemerintah tetap akan memberikan bonus, seperti yang telah dilakuka pada tahun sebelumnya  karena melalui bonus yang diberikan, dengan sendirinya akan memotifasi atlit untuk berprestasi.

“Kalau bonus itu sudah pasti akan kita berikan seperti tahun lalu. Jadi memang untuk bonus berupa uang ini, kita baru mulai pada tahun 2018, ketika itu, pemerintah Kabupaten Belu memberikan bonus kepada atlit berprestasi yang mengikuti Popda, serta Porprov.  Jadi intinya pemerintah tahun ini juga menyiapkan bonus untuk atlit, karena dengan begitu akan memacu semangat atlit untuk berprestasi”.  MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00