Enam Pembalap Nasional Ikut Open Road Race di Atambua

KBRN, Atambua: Kepolisian Resort Belu, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar open road race bertajuk Millennial Road Safety Vestival di Atambua yang berlangsung selama tiga hari, 31 hingga 2 februari mendatang.

Kasatlantas polres Belu AKP. Shabda Purusuh Putera kepada RRI pada acara pembukaan Kamis, (31/01/19) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan  untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berlalulintas.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebenarnya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berlalulintas, karena sekarang ini banyak terjadi kecelakaan lalulintas dan banyak menelan korban jiwa.

Menurut Shabda, WHO telah mencatat kecelakaan lalulintas bisa menjadi pembunuh nomor lima di dunia. Sehingga kegiatan Millennial Road Safety Vestival, yang dilakukan lebih menyasar pada generasi milenial, untuk menularkan bagaimana keselamatan berlalulintas di jalan. Selain itu melalui kegiatan tersebut generasi muda juga dapat mengembangkan bakatnya melalui olahraga balap motor.

“Akhir-akhir ini banyak sekali kecelakaan yang terjadi, dan itu kebanyakan adalah anak muda. Penyebabnya hanya satu, karena sering ugal-ugalan, dan  tidak mentaati peraturan lalulintas. Nah melalui kegiatan ini kita berharap bisa memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka”.

Millennial Road Safety Vestival diikuti sekitar tiga ratus pembalap dari sejumlah kabupaten di daratan timor, serta enam pembalap nasional. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00