Tingkatkan Kualitas Olahraga DISPORA Belu Agendakan Tiga Even Besar

KBRN, Atambua: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur, sepanjang tahun 2018 telah sukses melaksanakan semua agenda kegiatan olahraga, termasuk pembinaan  atlit, serta pembenahan sejumlah fasilitas olahraga.

“Tahun 2018 itu Kabupaten Belu termasuk sukses, dalam pembinaan atlit, saya contohkan kita meraih juara umum di Porprov. Selain itu ada dua atlit asal Kabupaten Belu juga yang mewakili Indonesia di asean games lalu” ujar  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Janggur Blasius (18/01/19) di Atambua.

Menurutnya kedepan Dispora akan terus berupaya meningkatkan kualitas olahraga, termasuk di tahun 2019, pihaknya  akan terus berupaya  mencari bibit-bibit atlit  melalui berbagai even di daerah, termasuk    tiga even besar yang telah diagendakan.

“Jadi di tahun 2019 ini kami akan selenggarakan pekan olahraga pelajar daerah, liga sepak bola pelajar, dan piala bupati. Itu semua sudah kami informasikan ke sekolah-sekolah, dengan harapan mereka bisa mulai melakukan persiapan dari sekarang”.

Blasius berharap melalui upaya tersebut  dapat melahirkan lebih banyak lagi atlit asal Kabupaten Belu, yang bisa bersaing  tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga hingga ke tingkat internasional. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00